Tapanuli Selatan (AntaraNews Sumut) - Desa Aek Haminjon, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan masuk nominatir lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ketua Tim Evaluasi lomba Hatinya PKK dari PKK Provinsi Sumatera Utara Nina Purwadi saat turun ke desa tersebut, mengatakan, Aek Haminjon salah satu dari enam desa di Sumut terpilih sebagai nominator Hatinya PKK 2018.

Disitu, tim turun ke lapangan, melihat/menilai dari dekat lahan pekarangan masyarakat desa Haminjam yang ditanami tanaman toga, sayuran dan buah, tanaman hidroponik, serta kebersihan lingkungannya, Rabu.

"Desa yang nantinya berhasil keluar sebagai pemenang akan mewakili Provinsi Sumut untuk kembali dilombakan ke tingkat nasional pada 2019,"katanya.

Keenam desa masuk nominator tersebut berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Kabupaten Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Langkat, dan Asahan.

Sementara Kadis Pertanian Tapanuli Selatan Bismark Muaratua Siregar yang mewakili Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TP.PKK yang telah membina sehingga desa itu bisa masuk nominasi enam besar.

"Tidak lupa juga apresiasi serta dukungan penuh masyarakat sehingga Aek Haminjon dapat unggul dan masuk nominasi lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK 2018,"ujarnya.

Kiranya dengan adanya kegiatan gerakan ini, maka masyarakat semakin giat pula untuk memanfaatkan pekarangan rumah demi kemudahan mengkonsumsi sayuran, serta tanaman obat agar dapat hidup sehat.

"Menang itu bagus, namun lebih bagus lagi apabila kita semua masyarakat dapat menjaga kwalitas hidup sehat dengan cara memanfaatkan pekarangan yang ada di sekeliling kita,"sebutnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018