Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati hari lingkungan hidup sedunia, hari habitat sedunia dan hari perumahan nasional Tahun 2018, Rabu (31/10) bertempat d Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) Jl. Baja Tebing Tinggi. 

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tebing Tinggi IH. Umar Zunaidi Hasibuan, , Pj. Setdako  H. Marapusuk Siregar, Kasub Denpom Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Tebing Tinggi, Wakil Ketua H.Hazly Ashari Hasibuan DPRD Tebing Tinggi, para Kepala OPD , camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi,  Para aktifis lingkungan serta anak-anak pelajar se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa ke tiga kegiatan ini sama pentingya, karena kita harus tau bahwa lingkungan hidup adalah merupakan bahagian dimana kita tinggal yang memerlukan satu lingkungan yang memiliki standar kesehatan yang cukup.

Lingkungan hidup memerlukan dimensi ukuran bagaimana udara yang kita hirup oksigennya terjamin tidak tercemar, lingkungan hidup mensyaratkan kepada kita bahwa air yang kita minum juga air yang sehat begitu juga dengan tanah yang bebas dari unsur-unsur logam lainnya yang dapat mengganggu kesehatan kita. Ujar Walikota

Oleh karena itu hari lingkungan hidup merupakan satu hari yang mesti disadari bahwa kita harus mau hidup menjaga lingkungan  kita dengan sebaik-baiknya, mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan.

Selanjutnya mengenai hari habitat Walikota mengajak semuanya untuk bersama-sama menjaga bahagian dari kehidupan kita mulai dari hulu sampai kehilir, bagaimana kita menjaga habitat dari lingkungan hidup kita, tidak boleh sembarangan untuk menggunakan lahan dalam pembangunan semua harus ada aturannya.

Terakhir mengenai hari perumahan nasional beliau mengatakan jika kita membangun rumah, bangunlah rumah yang layak huni, sehat dan memenuhi standar.
beliau juga mengingatkan janganlah membangun rumah yang atapnya berat sekali sementara pondasinya tidak kuat tapi bangunlah pondasi yang benar-benar kuat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pemenang lomba tingkat Kota Tebing Tinggi dalam rangka Hari lingkungan hidup sedunia dan pemberian bantuan rumah swadaya secara simbolis program BRS Tahun 2018 tahap II, serah terima becak motor dari lingkungan hidup ke Kecamatan rambutan, serta pemberian penghargaan kepada perusahaan yang berwawasan lingkungan hidup dan pengeoperasian mobil truk pembersih pasir jalan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018