Medan  (Antaranews Sumut) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuat program layanan satu harga untuk instalasi listrik dan Sertifikat Laik Operasi tegangan menengah guna memudahkan dan memberi kenyamanan kepada masyarakat.
     
"Dengan program layanan satu harga, maka para pelanggan mendapatkan satuan harga yang pasti," ujar Manajer Mekanisme Niaga dan Revenue Assurance PLN wilayah Sumut, Ahmad Mediansyah di Berastagi, Senin.
      
Layanan itu melengkapi berbagai program PLN yang semuanya juga untuk memudahkan pelanggan.
     
Dalam layanan satu harga itu, PLN bersama asosiasi kelistrikan menetapkan harga pemasangan instalasi dan termasuk harga barang
sebesar Rp225.000  per satu titik lampu atau stop kontak.
      
Sedangkan untuk biaya 3 titik lampu dan 1 stop kontak Rp900.000.
    
"Dengan adanya penetapan harga bersama asosiasi kelistrikan,  perlengkapan instalasi listrik seperti kabel, stop kontak dan lainnya sesuai dengan standar PLN,"ujarAhmad Mediansyah.
      
Manager Komunikasi dan Hukum PLN Wilayah Sumut, Rudi Artono mengatakan, PLN terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan dan bahkan memanjakan pelanggan.
      
Melengkapi "call center", misalnya, PLN sejak 2017 sudah meluncurkan Mobile PLN yang semakin memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan PLN.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018