Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu mengatakan sangat mengapresiasi kekompakan yang terjalin pada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) khususnya Kecamatan Angkola Barat.

"Mari kita pertahankan kekompakan seperti ini kalau boleh ditingkatkan termasuk menjaga ukwuah islamiyah,"kata Syahrul sambutan pengajian akbar digelar BKMT di Kelurahan Sitinjak, Lingkungan VI Pagaran, Kecamatan Angkola Barat, Rabu.

Menurut Syahrul, dirinya cukup bangga setelah menyadari anggota BKMT yang dia rintis sekitar tujuh tahun kebelakang dari 2018 sudah mencapai jumlah 22 ribu jamaah tersebar di 15 Kecamatan se-Tapsel.

Berbagai keberhasilan pembangunan lainnya seperti infrastruktur jalan, pertanian/perkebunan, irigasi, pariwisata, investasi, dan perekonomian masyarakat lainnya tidak luput diungkapkan Bupati di acara itu.

"Yang penting doakan saya/keluarga agar tetap sehat dan kuat serta sukses memimpin dua periode Tapanuli Selatan hingga tahun 2021 nanti,"kata Syahrul yang disambut 'amin' ratusan jamaah yang hadir.

Terkait cuaca yang sulit diprediksi akhir-akhir ini, Bupati kepada masyarakatnya di Angkola Barat mengingatkan untuk tetap agar wasapada apalagi yang bermuim di daerah rawan seperti banjir dan rawan tanah longsor.

Dalam kesempatan ini Bupati Syahrul mengajak seluruh yang hadir untuk dapat tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sang pencipta Allah SWT.

Sebelumnya, Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati menghadari pengajian akbar di daerah itu. "Semoga kehadiran pak bupati dapat menambah semangat para jamaah untuk berbuat lebih banyak demi pembangunan kemajuan daerah Tapsel kedepan,"katanya.

Diakhir sambutannya, Syahrul juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merusak hutan apalagi menebangi agar terhindar dari bencana seperti banjir dan longsor.

Sementara al - ustadz Fahri Nasution dalam tausyiahnya, mengatakan kekompakan juga merupakan sebuah kunci sukses dalam peningkatan iman dan taqwa serta mendorong pembangunan daerah.

Tampak hadir, Anggota DPRD Tapsel Harmeini Batubara, Tokoh Sumut Syamsul Qomar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P. Pasaribu, Camat,  Ketua Dharma Wanita, Lurah/Kepala Desa, PKK Kecamatan MUI Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ibu-ibu pengajian BKMT serta undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018