Gunungsitoli,  ( Antaranews Sumut)--Perbaikan fasilitas Pelabuhan Gunungsitoli, Sumatera Utara akan dilakukan tahun 2019, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna pelabuhan.
     
"Kita sudah ajukan perbaikan ke pusat,  dan dermaga diperbaiki tahun ini, sedangkan jalan akses dalam pelabuhan diperbaiki tahun 2019 dengan sistim rigit beton," kata Manager Bisnis dan Teknik PT.Pelindo Gunungsitoli Subiyanto, di Gunungsitoli, Minggu.
     
Subiyanto mengakui, dermaga dan jalan akses dalam pelabuhan Gunungsitoli perlu perbaikan karena sudah banyak yang tidak rata dan terkelupas. 
   
 "Kami hanya mengelola dan perbaikan kita ajukan ke pusat dan perencanaan serta besar biaya ditentukan pusat dan kita hanya mengerjakan," tuturnya.
     
Sedangkan perbaikan pagar, terminal penumpang dan penambahan penerangan dalam komplek pelabuhan menurut dia masih belum perlu dilakukan. 
   
 "Kalau penerangan saya rasa sudah cukup, dan memang kadang kelihatan gelap karena sering kita matikan kalau sudah tidak ada aktifitas, sedangkan pagar dan terminal penumpang kami rasa  masih bagus", ucapnya. 
     
Sebelumnya, kepala Keayahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli kelas V Gunungsitoli Merdi Loiengatakan pihaknya mendorong PT.Pelindo Gunungsitoli memperbaiki dan merehabilitasi fasilitas Pelabuhan Gunungsitoli. 
   
 Tujuannya  untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa pelabuhan Gunungsitoli, apalagi pada bulan Desember pelabuhan Gunungsitoli menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru. 
   
 Adapun fasilitas pelabuhan yang perlu diperbaiki atau direhabilitasi menurut Merdi adalah dermaga, jalan akses dalam pelabuhan, penerangan (lampu) dalam pelabuhan, pagar dan terminal penumpang.***4***

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018