Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebanyak empat empat tiang milik PLN tumbang bersaman longsoran tebing di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi dari Tapanuli Selatan, Jumat, mengatakan, lokasi tumbangnya ke empat tiang PLN tersebut berlokasi di Lingkungan IV Kelurahan Sayurmatinggi tepatnya di Desa Silaiya berbatas Desa Aek Libung.

"Selain itu beberapa pohon juga turut tumbang dan menimpa sebuah rumah di huni  Darwin Harahap dalam peristiwa yang terjadi, Jumat sekitar pukul 06.00 Wib tersebut,"tambahnya.

Pemkab Tapanuli Selatan - PT (Persero) PLN Cabang Panyabungan selaku pihak berwenang sudah dilakukan koordinasi untuk percepatan perbaikan tiang PLN tumbang tersebut.

"BPBD - pihak Kecamatan Sayur Matinggi juga telah berkordinasi berupaya menurunkan eskavator yang sedang beraktivitas di dekat lokasi longsornya tebing,"katanya.

Longsornya tebing jalan sepanjang lebih kurang sepuluh meter itu tidak sampai menimbulkan kemacetan arusa lalu lintas di Jalinsum tersebut.

"Setelah turunnya alat berat eskavator mudah-mudahan sekuruh material longsor dapat dibersihkan,"kata Ilham sesuai data laporan Camat Sayur Matinggi AM.Fadhil kepada Bupati daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018