Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengapresiasi sejumlah kadernya yang bertarung pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

"Setiap kader yang maju baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota kita cukup restui," kata Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman, di sekretariat PWI di Padangsidimpuan, Rabu.

Layaknya, Naswardi Sihaloho Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan juga mantan sekretaris PWI Tabagsel beberapa waktu lalu kini maju untuk merebut satu kursi legislatif tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Restu PWI Tabagsel tersebut menurutnya dapat menjadi motivasi sekaligus mendorong kader yang maju di Pileg 2019 untuk bersungguh-sungguh agar bisa menang.

"Saya juga menyadari tanpa disertai dukungan masyarakat luas cita-cita mulia tersebut sulit untuk digapai," katanya.

Sebaliknya, para kader PWI yang sudah berhasil duduk dilegislatif maupun di lembaga lainnya untuk bisa tidak lupa kepada wadah yang membesarkannya.

"PWI Tabagsel akan dapat lebih besar bila mendapat perhatian atau support baik dari internal maupun eksternal,"katanya.

Senada, sesepuh/penasehat PWI Tabagsel Basrah Batubara - Ismail Muda Pohan, keduanya berharap seluruh anggota PWI Tabagsel membantu mendoakan serta mewujudkan niat para kader untuk duduk di legislatif.

Terpisah, Naswardi Sihaloho, mengatakan, restu PWI tersebut merupakan modal berharga bagi dirinya untuk lebih semangat berjuang secara all out di Pileg 2019 mendatang.

Demikian, Nimrot Siregar yang juga maju bertarung merebut satu kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan pada Pemilu Legislatif 2019, juga mengucapkan terimakasih restu dan dukungan diberikan PWI Tersebut.

"Tanpa dukungan dari kawan-kawan perjuangan ini akan terasa hampa,"kata keduanya Nimrot - Naswardi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018