Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebanyak tujuh siswa pesantren modern terpadu Darul Mursyid (PDM), Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mengukir prestasi gemilang pada sciense competition expo (SCE) di Medan.

Kepala divisi pembinaan kejuaraan sains PDM Ahmad Suhelli Pulungan dalam keterangannya, Selasa sore, di Sipirok, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi torehan prestasi ketujuh siswanya tersebut pada SCE.

Ketujuh siswa berprestasi tersebut yaitu Anwar Ibrahim dan Mukhlas Mahrawi, keduanya dapat emas bidang studi ekonomi.Kemudian Sultan Samsuddin juga dapat emas dari bidang studi astronomi.

Selanjutnya, M. Fathur Rizki meraih emas bidang studi Kebumian. Dimas Ferdi Hasan meraih perak bidang studi ekonomi, Ahmad Soleman Dongoran berhasil perak pada bidang studi geografi, serta Abu Syukri Alamsyah dapat perungg bidang studi Kebumian.

Dijelaskannya, Event SCE yang berlangsung dari 6 - 7 Oktober 2018 di Medan tersebut dilaksanakan Institut Olimpiade Sains dan tenaga pendidikan Indonesia (IOSPTI).

"Ada sekitar 10 ribu peserta dari berbagai Provinsi seperti dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau dan tuan rumah Provnsi Sumatera Utara dalam ajang lomba sains tersebut,"katanya.
 
PDM merasa bangga atas raihan prestasi demi prestasi siswanya tersebut, karena, selain membanggakan sekolah, orangtua, juga mereka telah membanggakan nama daerah.

"Selain itu, sekaligus mengukuhkan eksistensi prestasi PDM di kancah sains tingkat regional,"tambahnya.

Sementara,  Direktur PDM Jafar Syahbuddin Ritonga yang sekaligus Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM, mengucapkan selamat kepada anak didiknya tersebut.

"Terpenting dari pencapaian anak didik kami ini adalah menjaga konsistensi perolehan prestasi siswa PDM dari tahun ke-tahun bahkan di berbagai event,"pungkasnya.
    

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018