Langkat,  (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sangat mendukung sosialisasi pencegahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Non Prosedural yang dilaksanakan Imigrasi Kelas I Khusus Medan, agar terhindar dari kesalahan.
     
Asisten Pemerintahan Pemerintah Langkat Abdul Karim, di Stabat, Rabu, mengatakan hal tersebut berguna bagi menjaga keselamatan warga Langkat.
     
Pemkab Langkat mendukung serta menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, sebab sosialisasi ini bagian informasi untuk menjaga keselamatan warga Langkat, khususnya bagi jajaran aparatur, katanya.
     
Diharapkan ketika akan memberikan rekomendasi bagi keberangkatan TKI Langkat, nantinya Pemkab Langkat tidak menyalahi ketentuan tata aturan yang berlaku, sambungnya.
   
 Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih, semoga kegiatan ini menjadi bagian komitmen bersama, dalam mensukseskan tugas–tugas pemerintah, untuk melindungi TKI.
     
Ia juga peserta untuk mendengarkan paparan dari narasumber dengan benar. Juga diharapkan dapat berinteraksi dengan narasumber, agar mendapat pengetahuan yang berguna untuk disebarluaskan kepada masyarakat Langkat.
     
Syarum Perwakilan dari Kantor BP3 TKI wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara dan Sofyan Martono Wibowo dari Imigrasi Kelas I Khusus Medan, memaparkan bagaimana sebaiknya untuk menjadi TKI yang benar agar tidak bermasalah.
     
Apalagi dari daerah ini banyak TKI yang bekerja diluar negeri, untuk itu haruslah ditempuh prosedural yang benar, agar nantinya tidak ada masalah selama melakukan pekerjaan di luar negeri.***4***
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018