Samosir,  (Antaranews Sumut) - Pantai Ancol Waterfront dan pemandian Aek Rangat (Air Hangat) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dalam proses pengembangan fasilitas wisata di "Negeri Indah Kepingan Surga".
   
 Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, Rabu, meninjau perkembangan pengerjaan proyek tahun anggaran 2018 di dua objek wisata itu.
   
 Rekanan pelaksana proyek kawasan Pantai Ancol Waterfront di Kota Pangururan ditekankan menambahkan batu bronjong ke dalam tikar kawat untuk kepadatan dan kekuatannya, sehingga tidak ada rongga yang mengakibatkan ketimpangan bangunan.
     
Dinas Pekerjaan Umum serta rekanan penataan jalan Aek Rangat di Kelurahan Siogung-ogung secepatnya menyelesaikan pekerjaan mengantisipasi mengalirnya air ke jalan pada musim hujan.
     
Sementara  Dinas Lingkungan Hidup diinstruksikan melakukan penataan pohon dan tanaman bunga di atas tembok penahan tanah dalam mengantisipasi longsoran tanah.
     
Bupati juga mengimbau masyarakat mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan pariwisata kawasan Danau Toba, di Kabupaten Samosir, dengan menjaga hasil pembangunan.
   
 "Jangan menutup saluran air dengan tanah, tetapi buat jembatan, supaya jalan yang sudah diperbaiki, tidak mudah rusak," kata Rapidin.
     
Bidang pariwisata merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Samosir yang mendukung pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ***1***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018