Medan, (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memberikan penghargaan kepada Serka Endra Amin anggota Kesdam I Bukit Barisan yang telah menggagalkan aksi perampokan.
    
Kapolda Sumut, dalam sambutannya dibacakan Wakapolda Brigjen Pol  Mardiaz Kusin Dwihananto, pada peringatan 1 Oktober, di Mapolda, Senin, mengapresiasi Serka Endra atas keberaniannya menggagalkan aksi perampokan.
    
Ia mengatakan, spontanitas yang dilakukan pada saat bertugas mampu meringkus kedua pelaku perampokan.
     
"Ini, merupakan bukti bahwa TNI -Polri selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Serka Endra," ujar Irjen Pol Agus.
   
  Ia berharap apa yang dilakukan Serka Endra bisa menjadi contoh dan motivasi bagi anggota yang lainnya dalam menumpas segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.
  
  Masyarakat benar-benar merasa terbantu dengan kehadiran TNI-Polri.
    
"Terutama TNI-Polri bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ucap jenderal bintang dua itu.
     
Kapolda menyebutkan, TNI-Polri harus kompak dalam menjalin hubungan baik, jangan ada arogansi sehingga terjadi konflik di bawah.Dan perlu melakukan pendekatan secara intens.
     
"Atas keberanian, menggagalkan aksi perampokan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi TNI-Polri yang sudah bersinergi dalam memberantas kejahatan, dan melindungi, serta membantu masyarakat dalam Kamtibmas," kata Kapolda Sumut itu.***4***

    

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018