Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Cuaca ekstrem yang menerjang Mandailing Natal dan sekitarnya beberapa hari lalu, tidak hanya menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah titik. Sejak Sabtu (22/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018) lalu, hujan deras mengguyur Mandailing Natal dan sekitarnya.

Cuaca buruk juga menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik. Bahkan, tiga titik longsor menutup permukaan jalan lintas Panyabungan-Pantai Barat Natal, Mandailingnatal. Tepatnya di daerah Muara Soma.

Kondisi ini juga menyebabkan gangguan pada sejumlah fasilitas umum. Termasuk beberapa tiang listrik yang tumbang dan terputusnya kabel jaringan.

Menurut Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Natal Edi Ibrahim Sirait, listrik sempat padam pada saat itu. Khususnya di daerah Muara Soma, Mandailing Natal dan sekitarnya, ucapnya Jum'at melalui selulernya. 

Listrik sempat padam. Tapi saat ini sudah normal kembali, petugas kemarin langsung bergerak memperbaiki, ujarnya.

Edi mengatakan, terdapat tujuh unit tiang listrik yang terdampak akibat diterjang cuaca buruk. Di samping itu, kabel listrik di beberapa titik juga turut putus. Lima unit tiang listrik patah dan dua lainnya hampir tumbang. Sedangkan kabel listrik yang putus terjadi di lima titik.

Namun kondisi itu tak berlangsung lama. Petugas PLN setempat langsung bergegas memperbaiki jaringan sehingga listrik dapat kembali normal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018