Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - 
Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial melantik Plt Sekdakot dan tujuh orang pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di jajaran Pemkot setempat, betlangsung khidmat dan lancar di Aula-I Balai Kota, Senin.
  
Pelantikan penjabat Sekretaris Daerah berdasarkan Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 820/236/K/2018 tanggal 20 September 2018.
  
Sedangkan tujuh orang pejabat Eselon-II itu dilantik berdasarkan SK Wali Kota Tanjungbalai Nomor 820/237/K/2018 tanggal 20 September 2018 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.
  
Pada kesempatan itu Wali Kota mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan lima jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemko Tanjungbalai yang selama ini dijabat pelaksana tugas (Plt).
  
“Dengan diisinya jabatan ini, Pemkot Tanjungbalai menjadi semakin kuat dan solid, karena sebagian pejabatnya sudah terisi,” ujar Syahrial.
  
Wali Kota juga menyampaikan, proses pengisian jabatan ini dimulai dengan seleksi terbuka oleh panitia seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan sejak pertengahan tahun 2018. 
  
“Setelah memperoleh rekomendasi dari komite aparatur sipil negara (ASN). Dan pelantikan ini telah memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.
  
Wali Kota mengimbau pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Dalam kinerjanya diharapkan dapat selaras dan disinergikan dengan Visi-Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.
  “Pelantikan, mutasi, promosi itu hal biasa dalam karir sebagai ASN. Semoga sukses dalam melakukan tugas yang diemban,” ujar Wali Kota.
  Sesuai catatan, Pjs Sekdakot yang dilantik yakni, Halmayanti. Nurmalini Marpaung sebagai Asisten Pemerintahan, Muhammad Ridwan Parinduri sebagai Kepala BPBD, M. Idris sebagai Kepala Dinas Sosial, Darul Yana Siregar sebagai Kelapa Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan PMK.
  Kemudian,  Edwarsyah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Fitra Hadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan R.Haslina Dyas, MM sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018