Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebuah rumah papan dan sebuah mobil jenis Taft hangus dalam sebuah peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Peristiwa kebakaran ini terjadi tengah malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB di Dusun Setia, Desa Hapesong Baru Kecamatan Batangtoru, daerah setempat,"kata Camat Kecamatan Batangtoru M.Yamin Batubara, menghubungi Antara di Sipirok, Minggu sore.

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan AKBP M.Iqbal melalui Kepala Kepolisian Sektor Batangtoru AKP DMZ. Harahap membenarkan peristiwa yang tidak sempat menelan korban jiwa tersebut.

Dikatakan Camat rumah yang hangus tersebut yang ditempati Parlindungan Harahap (35) dan keluarganya, sedang mobil hangus milik yang punya rumah Muklis Nasution.

"Diduga akibat arus pendek listrik karena api terlihat pertama kali muncul dari atas sebelah kiri rumah setelah beberapa lama lampu PLN menyala,"kata Camat.
 
Seorang personil aparat Kepolisian menatap kobaran api yang menghanguskan sebuah rumah penduduk di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, tengah malam tadi. (kodir/antara)


Dikatakannya, kejadian kebakaran begitu cepat terjadi, bahkan sebuah mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat tak mampu memadamkan api api yang begitu ganas melalap rumah berikut isinya tersebut.

"Tidak ada korban jiwa karena Parlindungan dan keluarga cepat menyelamatkan diri setelah tahu adanya kebakaran, hanya saja dari peristiwa itu menimbulkan kerugian mencapai hampir ratusan juta rupiah,"kata Camat.

Sementara Kapolsek Batangtoru AKP DMZ.Harahap, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan berupa barang bukti satu lembar seng, satu potong kayu broti, satu lembar papan yang semuanya bekas bakar.

"Seluruh barang buktinya sudah kita bawa ke Polsek untuk kepentingan lebih lanjut, sementara ditaksir kerugian puluhan juta rupiah,"katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018