Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Warga masyarakat Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi PT.North Sumatera Hydro Energy yang telah memberikan perhatian kepada mereka.

Apresiasi ucapan terimakasih tersebut diungkapkan beberapa warga masyarakat khususnya Desa Haunatas, Kecamatan, Marancar, Rabu, usai menerima bantuan berupa tambahan gizi dari pelaksana pembangunan PLTA Batangtoru tersebut.

Adapun yang mendapat  bantuan berupa susu dan biscuit sebagai tambahan gizi sesuai catatan Pos Yandu Haunatas ibu hamil sebanyak lima 5 orang, bayi lima 5 orang , balita 54 orang dan Lanjut usia sebanyak 147 orang.

"Kami pantas mengucapkan terimakasih atas bantuan diberikan NSHE ini,"ujar para warga Haunatas Judika Ritonga (37), Juliana Panjaitan (34), Manading Pasaribu (71) dan Dahlia Pasaribu.  

Keempat warga tersebut juga berharap program semacam ini kiranya dapat berkesinambungan, soalnya bantuan ini cukup bermanfaat untuk menambah kesehatan bagi bayi dan diri mereka sendiri.

Selain bantuan gizi yang dilakukan di Gedung Serbaguna GKPA  Haunatas tersebut warga masyarakat juga diperiksai kesehatannya. Seperti penimbangan badan, periksa tekanan darah, tambah senam lansia agar badan bugar.

Dermasiah Nasution, pihak PT.NSHE mengatakan, program tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan kebutuhan gizi seimbang masyarakat Desa Haunatas.

"Kiranya melalui perhatian ini warga masyarakat Desa Haunatas dapat semakin sehat bersama PLTA Batangtoru,"katanya sembari menyatakan program ini cukup disambut antusias warga.

Dalam menjalankan program ini NSHE bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Daerah (Puskesmas) setempat dengan melibatkan  sejumlah Bidan desa, Kader Pos Yandu, Perawat dan petugas lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018