Medan  (Antaranews Sumut) - Bukalapak -  Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia bekerja sama untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah di 34 provinsi.

"Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak terus berupaya mewujudkan komitmen untuk berkontribusi membangun Indonesia antara lain dengan menumbuhkan UMKM (usaha kecil dan menengah)," ujar Co-Founder & President Bukalapak, Fajrin Rasyid di Medan, Senin .

Dia menegaskan, berbekal semangat kolaborasi dan gotong ,  Bukalapak menyambut baik dan mendukung kegiatan rangkaian Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Dukungan kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia itu dilakukan Bukalapak karena memiliki cita-cita yang sama yakni  menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia. 

Bukalapak bersama APPSI, katanya, melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju.

"Bukalapak ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat,"katanya.

Dia menyebutkan, dewasa ini, sekitar 4 juta UKM sudah bergabung di Bukalapak dengan jumlah pengguna mencapai 50 juta di seluruh Indonesia. 

Fajrin Rasyid menegaskan, Bukalapak juga besar oleh komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Bukalapak semakin yakkn UMKM bisa bertumbuh bagus melihat pemerintah yang konsisten melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan 'roadmap' ekonomi digital di Indonesia,"katanya.

Optimalisasi pemanfaatan teknologi, ujar dia,  diharapkan dapat membantu menaik kelaskan UKM di Indonesia serta membangun Indonesia yang lebih baik lagi.
 
"Bukalapak berharap upaya mendorong kemajuan para UKM di Sumut mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat,"katanya.

Jumlah pelapak di Sumut sudah 40ribuan dan bahkan memiliki Komunitas Bukalapak Medan dan Deliserdang yang siap mewadahi para pelapak .

Public Policy & Government Relations Manager Bukalapak, Vidya Simarmata mengatakan, Bukalapak sedang membangun sebuah teknologi yang dapat mengintegrasikan jutaan UKM di Indonesia.
 
"Bukalapak yakin teknologi yang sedang dibangun  akan memberikan gebrakan yang sangat luar biasa bagi masyarakat Indonesia dan UKM,"ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hj Sabrina, mengatakan,  Pemerintah Provinsi Sumut menyambut baik rencana kerja sama Bukalapak dan APPSI.

"UMKM memang perlu dukungan kuat dan Pemprov Sumut siap meningkatkan dukungan,"katanya.***3***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018