Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Al-Ustaz Idam Huri Siregar mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Tapanuli Selatan untuk tetap menjaga kasih sayang diantara sesama.
 
"Allah SWT akan memberi kasih sayang apabila orang tersebut dapat memelihara kasih sayang itu sendiri," kata khatib Idam Huri kutip Antara saat khutbah Jumat, di Masjid Raya Sri Alam Dunia, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kasih sayang dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan itu penting tanpa membedakan ummat yang satu dan yang lain.

"Marilah kita isi semangat Kemerdekaan RI yang sudah 73 tahun ini dengan memupuk rasa kasih sayang antar/inter sesama demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,"ajaknya, dihadapan.

Ratusan jamaah sholat yang hadir termasuk Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu dan Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution, Kabag Humas/Protokol Tapsel Isnut Siregar.

Banyak sudah harta benda bahkan jiwa sekalipun dikorbankan para pejuang dulunya dalam merebut kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

"Karenanya kita harus bersyukur menerima kemerdekaan sebagai rahmat Allah SWT dengan menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengesampingkan unsur SARA ,"tegas Idam sekaligus imam sholat jumat tersebut.

Orang-orang mukmin, lanjut Khatib termasuk orang yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan, juga yang dapat menjaga ukhuwah islamiyah dan menghargai perbedaan.   

"Mari kita jadikan perbedaan dalam hidup menjadi sebuah rahmad bagi penghuni alam semesta ini,"katanya seraya mengajak ummat muslim untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Selama manusia masih mendekatkan diri kepada Allah SWT, pastilah Allah SWT juga akan memberikan perlindungan baginya.

"Mudah-mudahan kita semua bagian dari orang-orang beriman, orang-orang yang dicintai Allah SWT yang akan masuk syurganya Allah SWT,"kata Idam Huri mengakhiri khutbah Jumatnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018