Panyabungan (Antaranews Sumut) -Pelaksanaan jambore kader PKK tahun 2018 yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kabupaten Mandailing Natal merupakan sebuah penghargaan kepada para kader PKK yang telah menjalankan perannya dimasyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih didalam membantu pemerintah memberdayakan mensejahterakan keluarga. 

Hal itu disampaikan ketua TP. PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution pada pelaksanaan jambore kader PKK tahun 2018 ditaman Rajabatu, Selasa 14/8.

Ia mengatakan, kegiatan yang pertama kali dilakukan di Mandailing Natal ini juga bertujuan untuk memantapkan 
kegiatan PKK dengan mengefektifkan penguatan lembaga dan managemen serta operasioanal PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkwalitas dalam mencapai keluarga mandiri. 

Selanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi kader agar lebih aktif dan kreatif untuk memiliki kemampuan dan inovasi sebagai bagian dari kinerjanya dalam pemberdayaan keluarga.  

"Mari kita bangun komunikasi, ciptakan kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan 10 program PKK," harapnya. 

Sementara itu, Ketua panitia jambore kader PKK tahun 2018, Nyoya Damelia Batubara ketua panitia dalam laporannya menyebutkan dalam kegiatan ini juga dilaksanakan beberapa perlombaan seperti lomba lagu mars PKK, cipta lagu anak dan remaja, fashion show dan lomba yel-yel PBHS.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018