Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - PT.Norht Sumatera Hydro Energy (NSHE) memberikan bantuan di Dusun Bulu Payung Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bantuan yang diserahkan pihak owner PLTA Batangtoru Agus Djoko Ismanto, Senior Advisor Bidang Lingkungan PT.NSHE tersebut berupa uang kontan 35 juta rupiah.

Uang tersebut diserahkan dan diterima Kepala Desa Luat Lombang, Muara Siregar di Kantor Kepala Desa setempat, Jumat, dan disaksikan tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat mempercepat pembangunan MCK yang sangat sudah dibutuhkan masyarakat sejak lama,"kata Agus.

Kepala Desa Muara Siregar mengatakan, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan PT.NSHE tersebut.

Menurut Muara, MCK yang akan dibangun rencananya berukuran 6 meter panjang dan 6 meter lebar. Didirikan diatas lokasi tanah yang dia (Muara) hibahkan sendiri.

"Luas bangunan MCK nantinya akan dibagi dua, separoh untuk keperluan kaum perempuan, separohnya lagi kaum laki-laki,"jelasnya.

Salah satu masyarakat Desa Luat Lombang, Tambun Tambunan mengungkapkan, bahwa warga masyarakat sudah sejak lama mendambakan adanya MCK di desa mereka.

"Alhamdulillah baru ini terwujud, terimakasih NSHE semoga sukses,"ucapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018