Medan, (Antaranews Sumut) - Anggota DPD RI  Parlindungan Purba mengapresiasi rencana Air Asia yang akan membuka rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumut.

"Dengan semakin banyaknya penerbangan yang terbang dan mendarat di Bandara Silangit akan menguntungkan Sumut,"ujarnya di Medan, Kamis.
       
Dia mengatakan itu usai pulang meninjau Bandara Silangit.
         "
Kehadiran saya ke Bandara Silangit melihat dan memastikan kesiapan bandara itu pascaadanya rencana Air Asia membuka rute penerbangan dari Kuala Lumpur ke Silangit,"katanya.
      
Menurut Parlindungan,Bandara Silangit memang harus terus dikembangkan khususnya untuk.mendukung objek wisata Danau Toba yang sudah ditetapkan sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.
      
Selain sektor pariwisata, Bandara Silangit juga akan menguntungkan sektor lainnya seperti hasil komoditas yang dihasilkan daerah itu.
    
  "Kehadiran Bandara Silangit yang sudah bertaraf internasional memang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Tapanuli Utara dan sekitarnya atau Sumut secara menyeluruh,"katanya.
    
Oleh karena itu pula, maka rencana pengembangan perluasan landasan pacu Bandara Silangit menjadi 3.000 meter, ujar Parlindungan sangat didukung juga.
      
Manager of Airport Operation Service and Maintanence Bandara Silangit, Ermansyah Saragih mengatakan, saat ini Bandara Silangit terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa penerbangan.
‌    
Dewasa ini, katanya,  penerbangan dari Bandarara Silangit - Kualanamu - Jakarta dilayani setiap hari dengan jumlah kedatangan dan keberangkatan sekitar 1.200 penumpang.
         
"Bandara Silangit terus dibenahi untuk siap melayani penerbangan dari dan ke Silangit yang terus bertambah banyak,"katanya.***3***
"

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018