Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- 25 orang anggota DPRD Tebing Tinggi yang masih aktif (2014-2019) 23 orang diantaranya masih mendaftar diri ikut serta dalam Pimilu 2019 dan sudah terdaftar di KPU Tebing Tinggi

Dari 25 orang muka lama tersebut 2 diantaranya tidak lagi mendaftar masing-masing Adlan lubis dari partai Gerindra tersangkut kasus narkoba dan kini masih berada dalam lapas Tebing Tinggi, dan Sopiani Tambunan dari PDI.P, posisinya digantikan suaminya.

Sementara dari 23 anggota DPRD yang akan bertarung 2 orang diantaranya berpindah kepartai lain yakni Syamsul Bahri dan Edi Syahputra yang sebelumnya duduk dari PKPI ditahun 2019 masing-masing mendaftar Syamsul Bahri dari PAN dan Edi Syahputra dari Gerindra.

Wal Asri komisioner KPU Tebing Tinggi membenarkan hal ini dan saat ini dalam proses verifikasi dan khusus bagi calon yang berpindah partai dari partai semula sesuai PKPU diwajibkan keluar dari partai lamanya dan otomatis keluar juga dari DPRD, bukan cuti, ujarnya Kamis (2/8).

Selain para anggota DPRD yang masih aktif beberapa tokoh masyarakat, agama, pimpinan ormas dan berbagai organisasi profesi yang direkrut berbagai parpol peserta pemilu 2019.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018