Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 758 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara melakukan praktik lapangan di Kabupaten Deliserdang, untuk bersosialisasi dan mempraktikkan ilmu yang di dapat selama di bangku kuliah kepada masayarakat.
   
Sekretarsi daerah Deliserdang Darwin Zein di Lubukpakam, Senin, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang telah mempercayakan Deliserdang sebagai lokasi Kuliah kerja Nyata (KKN) mahasiswanya.
     
Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat terpelajar yang sedang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi, kata dia, semangat Tri Dharma Perguruan tinggi harus tetap menjadi roh dan jiwa mahasiswa.
     
Karena disamping belajar, mahasiswa juga harus melakukan  penelitian  yang akan diabadikan didalam mengikuti semua program  belajar dan pembelajaran  yang pada  akhirnya  akan berdampak pada kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh studi.
     
"Karenanya jadikanlah keikutsertaan dalam kegiatan KKN ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi Mahasiswa yang berprestasi," katanya.
     
Sementara Kabag  Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Deliserdang, Binsar Sitanggang, mengatakan, ke-758 mahasiswa UIN tersebut akan melaksanakan KKN di enam kecamatan dan 30 desa.
     
Masing-masing 11 desa di Kecamatan  Percut Sei Tuan, tujuh desa di Kecamatan Pantai Labu, lima desa di Kecamatan  Tanjung Morawa, empat desa di Kecamatan Namorambe, dua desa di Kecamatan Hamparan Perak dan dua Desa di Kecamatan Beringin.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018