Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Kejaksaan Negeri Tanjungbalai- Asahan (Kejari TBA) bergerak dari pintu ke pintu memberikan santunan kepada warga kurang mampu di daerah setempat, dalam rangka bakti sosial peringatan Hari Bakti Adhyaksa/HBA ke 58 tahun 2018, Selasa.
  
Kepala Kejari TBA Zullikar Tanjung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian pihaknya terhadap ratusan warga enam kecamatan di Kota Tanjungbalai yang diketahui berasal dari keluarga ekonomi lemah.
  
Menurut Kajari, pemberian santunan berupa sembako dalam rangkaian peringatan HBA tahun 2018 sengaja diantar langsung dari pintu ke pintu agar tidak merepotkan warga penerima santunan.
  
"Kali ini kami sengaja mendatangi warga untuk menghantar langsung paket santunan. Ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian semua pihak, termasuk Kejaksaan," ungkap Zullikar Tanjung.
  
Ketua panitia peringatan HBA 2018 Hardiyansah menjelaskan, penerima 170 paket santuan adalah warga enam kecamatan merupakan keluarga yang tergolong kecukupan ekonominya dibawah Rp50 ribu per hari.
 
Selain pemberian santunan, dalam HBA tahun ini pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan yaitu, menanam pohon produktif (buah-buahan) di areal Mako Brimob SubDen 3/B Tanjungbalai pada tanggal 9/7 pekan lalu.
  
Selanjutnya, Penyuluhan Hukum bagi pelajar SMK yang dijadwalkan pada tanggal 18/7. Kemudian, pada tanggal 19/7 bakti sosial Donor Darah bekerja sama dengan PMI, serta Dzikir akbar bersama pemuka agama dan masyarakat.
  
"Puncak acara peringatan Hari Bakti Adhiyaksa dijadwalkan pada hari senin, tanggal 23 Juli pekan depan," ujar Hardiyansah Kepala Seksi Intelijen Kejari TBA itu.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018