Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang masuk nominasi desa terbaik tahun 2018 berdasarkan penilaian yang dilakukan tim penilai lomba desa tingkat Sumatera Utara.
     
Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars di Lubukpakam, Rabu, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas terpilihnya Desa Beringin masuk nominasi desa terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2018.
     
Selama ini memang Desa Beringin dinilai memang memiliki banyak potensi, dan masyarakat nya juga selalu menerapkan gotong royong dan bekerja keras demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. 
     
"Masyarakat juga memiliki semangat kebersamaan, Kaum ibu dan remaja juga terus bergiat untuk ikut berbagai program yang dicanangkan pemerintah," katanya.
     
Ia juga menjelaskan, Pemkab Deliserdang terus berupaya mendorong perkembangan dan pertumbuhan desa maupun Kelurahan yang ada di daerah itu, terutama dalam hal pemberdayaan masyarkaat sehingga upaya mewujudkan masyarakat sejahtera dapat terwujud.
     
"Kita berupaya agar semua desa yang ada di Deliserdang mampu tampil sebagai desa terbaik, desa yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," katanya.
     
Sementara Pj Ketua PKK Sumatera Utara Iit Kartika Eko Subowo mengatakan penyelenggaraan pemerintahan desa dan Kelurahan akan kuat jika didukung oleh semua komponen masyarakat serta didukung mitra kerja pemerintah baik pihak swasta, masyarakat dan pemerintah.
   
"Kerja sama yang baik diantara semua pihak akan memudahkan semua kerja. Masyarakat dan pemerintahan desa harus bersama-sama mewujudkan semua program pembangunan demi terciptanya masyarakat yang maju dan sejahtera," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018