Kotapinang (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Utara, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Wildan mengenakan kemeja lengan panjang bermotif batik warna perpaduan merah hitam, celana kain bahan hitam serta memakai peci.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan dua periode itu masuk sekira pukul 09.00 WIB ke TPS 1 Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, sambil mengantri bersama warga yang juga menunggu surat suara hingga ke bilik suara.

Setelah mengunakan hak pilih, Wildan Aswan Tanjung menyampaikan agar masyarakat mengunakan hak pilihnya untuk memimpin Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam lima tahun kedepan.

Menurut dia, tingkat partisipasi warga Labuhanbatu Selatan dalam pemilihan umum selalu meningkat dan termasuk yang tertinggi di provinsi Sumatera Utara.

Wildan menjelaskan, dalam Pilkada Sumatera Utara ini situasi keamanan di daerah tetap kondusif. Siapapun yang terpilih nantinya merupakan kemenangan bersama dan pimpinan yang di harapkan masyarakat.

Pihaknya berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih memperhatikan daerah Labuhanbatu Selatan dan memperjuangkan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara atau Sumteng yang meliputi Labuhanbatu Raya dan Tapanuli Bagian Selatan.

"Gubernur terpilih dapat memperjuangkan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara yang meliputi Labuhanbatu Raya dan Tabagsel," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap memberikan hak pilihnya di TPS 6 Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang.

Di ketahui partisipasi pemilih sebanyak 67,90 persen dengan DPT sebanyak sebanyak 177.587 jiwa yang tersebar di 666 TPS.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018