Taput (Antaranews Sumut) - Desk pilkada Tapanuli Utara yang diketuai Sekdakab Edward Tampubolon melaporkan hasil penghitungan sementara perolehan suara masing-masing pasangan calon yang berkontestasi di pilgubsu maupun pilbup kepada desk pilkada Kemendagri maupun desk pilkada provinsi Sumatera Utara.

Komunikasi dua arah melalui "tele conference' sudah dilakukan dalam dua kali sejak hasil penghitungan suara dimulai semalam, Rabu, di setiap tps.

"Ini merupakan bagian dari tugas monitoring kita sebagai pemerintah di tengah pelaksanaan pilkada serentak 2018," ujar Ketua desk pilkada Taput, Sekdakab Edward Tampubolon, Kamis.

Disebutkan, sejumlah materi terkait pelaksanaan pilkada, baik itu menyoal kondisi tps, logistik, hasil penghitungan sementara, juga kondisi kamtibmas, serta sejumlah hal lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak 2018 telah dilaporkan.

Laporan desk pilkada Taput disampaikan pada direktur FKKKD ditjen otda kemendagri serta kabiro otda desk pilkada pemprovsu melalui komunikasi dua arah.

"Kita laporkan juga terkait kondisi kamtibmas yang hingga saat ini masih kondusif, meski terjadi kendala penghitungan suara oleh tim di desa maupun kecamatan karena munculnya riak-riak aksi," imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018