Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Pasangan calon Gubernur Sumatera Utara dengan nomer urut 2 (dua) Djarot Saiful Hidayat-Wakil Gubernur, Sihar Sitorus mendapat dukungan suara dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II A Lobusona, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Pasangan yang di usung Partai PDI Perjuangan dan PPP ini unggul dengan perolehan 125 suara di TPS 10 dan sebanyak 162 suara di TPS 11 dari hasil pemungutan suara di Lapas Lobusona, Rantauprapat.

Sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan nomer urut 1 (satu) ini memperoleh 71 suara di TPS 10 dan sebanyak 56 suara di TPS 11 dengan total 414 suara perolehan suara yang sah. Sedangkan 13 suara tidak sah dan 27 jiwa tidak memilih dari total 453 DPT di Lapas Lobusona, Rantauprapat.

Kalapas Lobusona M Jahari Sitepu di Rantauprapat, Rabu, mengatakan, pemilihan suara di dalam Lapas berjalan tertib dan aman. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada petugas KPPS yang telah membantu pemilihan di dalam untuk menjaga demokrasi di masyarakat.

Selain itu, petugas Lapas bersama TNI/Polri  senantiasa bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertibaban dari tahapan pemilihan kepala daerah Sumatera Utara hingga hari pencoblosan saat ini.

Menurutnya, hingga tahapan penghitungan suara, kondisi Lapas Lobusona dalam keadaan aman dan kondusif. “Alhamdulilah semua Pilgubsu berjalan aman, terimakasih kepada semua pihak yang telah menjaga Pilkada serentak 2018 ini,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018