Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Menjelang hari raya idul fitri 1439 H Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan mencek beberapa Pos Pengamanan (PAM) Lebaran 2018 di wilayah itu.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam pengecekan  Pos Pengamanan Lebaran di lima titik tersebut bersama Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal dan Dandim 0212/TS Letkol ARM. Azhari dan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar.

Seperti Pos PAM Aek Sijornih di Kecamatan Sayur Matinggi untuk pengamanan lalu lintas jalur Lintas Tengah Sumatera menghubungkan Kabupaten Tapanuli Selatan - Kabupaten Mandailing Natal.

Pos PAM Pal XI Kecamatan Angkola Timur, berada persis di persimpangan tiga arah Padangsidimpuan menuju Kabupaten Padanglawas Utara dan Sipirok. Pos PAM Parsariran di Kecamatan Batangtoru untuk pengaman jalur Lintas Barat penghubung Tapanuli Selatan - Kabupaten Tapanuli Tengah/Sibolga.

Pos PAM Danau Siais di Kecamatan Angkola Sangkunur mengamankan Jalur Lintas Barat menghubungkan Tapanuli Selatan - Kabupaten Mandailing Natal. Pos PAM Aek Latong pengaman jalur Lintas Tengah Sumatera penghubung Tapanuli Selatan batas Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk Pos Pam Aek Latong rombongan Forkopimda meninjaunya dengan mengenderai sepeda motor. Di Pos ini sedikitnya ada 14 orang yang bertugas setiap hari selama musim lebaran 2018 ini.

Dalam setiap Pos PAM dikunjungi Bupati Syahrul M.Pasaribu - Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal kerap memberi arahan semangat kepada seluruh petugas Pos PAM untuk benar-benar dapat menjalakan tugasnya secara baik.

Setiap Pos Pam di tempati sejumlah personil gabungan dari unsur kepolisian, TNI, dokter/perawat dan Dinas Perhubungan serta Satpol Pamong Praja.

Dikatakan selain pengamanan lalulintas dan tingkat kenyaman bagi pemudik, posko tersebut juga berfungsi untuk sebagai tempat beristirahat bagi masyarakat pengendara yang melintas.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018