Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu secara tegas menyatakan indahnya apabila kebersamaan antar sesama masyarakat bisa dirajut dengan baik.

"Saya bangga kerukunan ummat antar beragama tetap terjaga di daerah ini,"katanya pada safari Ramadan 1439 Hijriyah di Masjid Nurul Iman, tadi malam Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

Bahkan lanjutnya perbedaan suku-agama di daerah ini menjadi satu pilar kekuatan demi suksesnya program pembangunan di daerah itu.
 
"Tapanuli Selatan salah satu contoh daerah yang sukses dalam kerukunan antar ummat beragama, saling harga menghargai,"sebutnya.

Syahrul mencontohkan dalam acara safari Ramadan ini misalnya hadir tokoh/perwakilan ummat kristiani.

Meski dilaksanakan salat Isya/tarawih/ceramah Al-Ustadz Zul Anwar Adzim Harahap perwakilan ummat kristiani tersebut tidak beranjak hingga acara selesai.
 
"Kiranya kerukunan seperti ini terus tetap terjaga bahkan di tingkatkan. Ini contoh bagi yang lain, apalagi kita ini hidup dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"tuturnya.

Sama seperti malam-malam sebelumnya acara safari Ramadan Pemkab Tapanuli Selatan yang dipimpin Bupati Syahrul M.Pasaribu ini juga menyerahkan sejumlah santunan kepada anak yatim, orangtua jompo, TP.PKK desa dan lainnya.

Turut bersama Bupati Syahrul M.Pasaribu dalam kegiatan safari ini Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Saripuddin Siregar, Dirut BUMD Hamdan Nasution, pimpinan OPD dan organisasi keagaman serta ratusan masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018