Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) -  Komandan Resor Militer (Danrem) 022/PT Kolonel ARM Khairul Hadi mengimbau warga untuk menjauhi paham radikal karena tidak sesuai dengan Negara Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila.
    
Hal itu diungkapkan Danrem ketika kelakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan Komando Resort Militer (Korem) 022/PT ke Kota Tanjungbalai, Kamis, di pendopo rumah dinas Wali Kota setempat.
   
Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kota Tanjungbalai merupakan yang pertama kali, hal inilah yang menjadikan pihaknya ingin bertatap muka langsung kepada pemerintah dan masyarakat daerah itu.
    
Khairul mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi paham-paham radikalisme, apalagi sampai terlibat menjadi teroris dan membuat kekacauan.
   
"Sebagaimana kita lihat pada peristiwa beberapa waktu lalu, aksi teroris telah membuat kekacauan dan menggangu kondusifitas Negara. Untuk itu mari kita hindari,  jangab sampai terlibat paham radikal dan melakukan teror," imbaunya.
    
Danrem juga mengimbau aparat terkait dan kalangan warga agar fokus serta perhatian terhadap penyalah gunaan dan peredaran Narkoba. Semua pihak diharapkan peduli dan peka serta menolak keras peredaran narkoba, terlebih dikalangan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.
    
Terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 27 Juni Mendatang, Danrem mengajak semua kalangan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpecah belah dan golput.
   
"Mari kita jaga kondusifitas daerah masing masing, jangan mau dipecah belah dan diadu domba karena adanya perbedaan. Datang ke Tempat Pemungutan Suara, gunakan hak pilih anda sekalian," pesan Danrem Khairul Hadi.
    
Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial berharap hubungan silaturahmi antara Korem 022/PT dan jajaran Pemkot Tanjungbalai dapat terus terjalin dan bersinergi sehingga koordinasi antarinstansi ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.
    
Wali Kota juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah sehingga kedepannya masyarakat dapat merasakan pembangunan seutuhnya.
    
"Mari kita jalin silaturahmi, bersatu dalam kebhinekaan dan tidak terpecah karena perbedaan atau pandangan politik. Sumatera Utara harus maju, khususnya Kota Tanjungbalai," kata Syahrial.
   
 Terpantau Danrem 022/PT turut didampingi jajaran Pejabat Kasi Korem 022/PT, Kodim 0208/AS (Asahan) Jajaran Danyon 126/KC (Kala Cakti), dan disambut jajaran Pemkot Tanjungbalai yakni Wakil Wali Kota H.Ismail, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para kepala OPD.
     Kunjungan tim Safari Ramadhan Danrem 022/PT ini dirangkai pemberian santunan kepada 100 anak yatim, buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018