Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan kewajiban harta tertentu atau zakat dan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Zakat sebanyak Rp815 juta itu di serahkan Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap,  kepada badan amil zakat Nasional atas Baznas dari ASN pemerintah daerah dan Kementrian Agama Labuhanbatu.

Hasil pengumpulan zakat Labuhanbatu tahun 2018 sampai bulan Mei sebesar Rp1,913 milyar telah di salurkan di sembilan kecamatan.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah membantu program pemerintah, dalam pengumpulan zakat.

Pengalangan zakat juga merupakan ibadah dalam ajaran agama Islam untuk memberikan keseimbangan sekaligus menekaan permasalahan kemiskinan di daerah.

Pihaknya berupaya meningkatkan pengelolaan zakat dalam kepedulian kepada masyarakat.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada Baznas. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT," katanya.

Pangonal juga mengimbau ASN agar mengeluarkan zakat ataupun infaq agar menambah ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Selain itu, pihaknya berharap perhatian OPD yang belum sepenuhnya menyerahkan zakat kepada Baznas.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018