Seirampah,(Antaranews Sumut) -Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyiapkan sejumlah armada puskesmas keliling yang disiagakan pada setiap posko pengamanan mudik yang ada di daerah itu.

Sekretaris Daerah Serdang Bedagai, Hadi Winarno di Seirapah, Selasa, mengatakan, pihaknya baru menggelar rakor pemerintahan dan pembangunan menjelang Idul Fitri 1439 hijriah yang menghasilkan sejumlah keputusan.

Dalam bidang kesehatan, Dinas Kesehatan akan mengerahkan personil dalam persiapan Idul Fitri 2018 ini serta menyiapkan armada Puskesmas Keliling pada setiap posko pengamanan mudik yang ada.

"Jika terdapat kejadian kecelakaan diharapkan masyarakat dapat melaporkan melalui hotline 082361709535 atau 119 untuk mendapatkan penanganan secepatnya dari Dinas Kesehatan. Selain itu juga, Dinas Perhubungan akan menerjunkan personil untuk membantu Polri," katanya.

Selanjutnya guna mengantisipasi bencana kebakaran, ia meminta kepada Satpol PP untuk menyiagakan mobil pemadam kebakaran dan pengamanan pada Pospam yang tersedia.

Begitu juga dengan RS Sultan Sulaiman agar menyiagakan dokter jaga selama mudik berlangsung, kemudian untuk Dinas lingkungan hidup, agar selalu memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang jalan lintas.

"Khusus untuk Dinas Kominfo diminta agar menyampaikan sosialisasi terkait himbauan untuk berhati-hati dalam persiapan mudik, penanganan bencana, penanganan kecelakaan dan hal lainnya yang dianggap perlu baik melalui media cetak, televisi ataupun radio," katanya.

Sebelumnya Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Pasaribu mengatakan tahun ini jajaran kepolisian akan melakukan Operasi Ketupat Toba 2018 selama 15 hari dari 7-20 Juni 2018.

Untuk kondisi wilayah hukum Polres Serdang Bedagai dilaksanakan operasi Ketupat Toba 2018 digelar di 7 Polsek di 12 Kecamatan dengan melibatkan 136 personil

Operasi ketupat toba sasaran utam yaitu untuk mengantisipasi pengaruh faham radikalisme dan fundamental. Pada bidang sosial ekonomi masih stabil, sosbud terkait sengketa lahan yang masih kondusif, sosial politik tetap dalam keadaan stabil dan kondusif.

Terdapat juga 5 Pospam (Simpang Tiga Pekan, Pasar Bengkel, Pintu Tol Sei Rampah, Desa Pon, dan Dolok Masihul), 1 Posyan (Pantai Cermin) dan 1 Pos Pantau Utama (Sei Rampah).

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018