Sibolga (Antaranews Sumut)- Masyarakat Sibolga memberikan apresiasi kepada Bank Indoensia Sibolga yang sudah menyediakan layanan kas keliling, sehingga sangat membantu khususnya yang membutuhkan uang tukaran.

“Sebagai pedagang ikan, kami sangat terbantu dengan adanya kas keliling penukaran uang pecahan ini. Kami tidak kesulitan lagi untuk mencari uang pecahan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia Sibolga yang sudah membuka kas keliling di Pasar Jalan Balam Sibolga ini,”kata Risma salah seorang pedagang yang baru saja menukarkan uangnya, Rabu siang.

Diakui wanita yang setiap hari berdagang ikan di Pasar Balam Sibolga itu, untuk mendapatkan uang tukaran biasanya mereka harus ke pom bensin. Dan jumlah penukaran juga juga terbatas. Dengan adanya mobil kas keliling, mereka sangat terbantu mendapatkan uang tukaran dan masih baru lagi.

Menurut KPw Sibolga Suti Masriani Nasution yang turun langsung ke lokasi pasar mengatakan, pihaknya memberikan layanan kepada para pedagang, karena perputaran uang tukaran cukup besar di pasar ikan Jalan Balam Sibolga.

"Tidak ada masalah walaupun mereka menukar uang untuk kebutuhan usaha mereka, karena memang mereka sangat membutuhkan uang tukaran itu. Kami dari BI tetap melayani masyarakat sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Dengan adanya layanan ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh atau kesulitan lagi mencari uang tukaran,”ujarnya.

Amatan ANTARA di lokasi, para pedagang tampak semangat untuk menukarkan uang mereka. Dengan antri para pedagang bergantian menukarkan uang mulai dari pecahan Rp1000 sampai dengan pecahan Rp10.000.

 
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018