Kotapinang (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017, Kamis di Medan.

Predikat laporan keuangan daerah dari badan pemeriksaan keuangan itu, adalah hasil yang ke-5 dalam lima tahun terakhir pemerintahan Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap menyampaikan rasa syukur atas predikat opini WTP dalam mengelola keuangan negara dan daerah.

Menurutnya kesempatan ini merupakan perolehan untuk yang ke-5 secara berturut-turut, bahkan untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara, bahkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan adalah daerah yang menerima opini WTP dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

"Ini merupakan prestasi terbaik Labuhanbatu Selatan," kata Kholil Jufri Harahap.

Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Jabaluddin Dasopang dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada BPK yang telah memberikan predikat opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pihaknya berharap pemerintah daerah mempertahankan predikat WTP dan terus meningkatkan pembangunan di segala bidang serta sinergitas dengan legislatif untuk menjalankan pemerintahan dengan baik.

Sebanyak 21 daerah menerima opini laporan keuangan dari BPK, diantaranya 13 daerah yang menerima opini WTP.

Sementara Kabupaten Labuhanbatu menerima opini wajar dengan pengecualian, bahkan masih ada 3 daerah yang tidak menyatakan pendapat atau disclaimer.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018