Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Malam pertama Ramadhan 1439 H, masjid-masjid di Labuhanbatu Utara ramai oleh jamaah. Umat Islam antusias mengikuti sholat Isya disusul tarawih dan witir berjamaah di masjid dan musholla yang ada.

Seperti di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan yang merupakan masjid terbesar di ibukota kabupaten itu, walau masih dalam kondisi rehab, namun masyarakat yang datang ratusan orang.

Seperti biasa, antara Isya dan Tarawih di masjdi tersebut dilaksanakan kuliah singkat oleh para ustadz atau mubaligh. Pada malam pertama tersebut, sebagai penceramah adalah Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan.

Dalam ceramah singkatnya, Aminurrasyid menjelaskan bahwa Ramadhan merupakan penghulu bulan. Ibadah pada bulan suci itu diganjar dengan pahala berlipat dibanding bulan lainnya.

Karenanya, pria yang juga Ketua FKUB Labura itu mengajak umat Islam memanfaatkan keutamaan bulan suci itu dengan meningkatkan ibadah. “Orang yang baik adalah yang dapat memanfaatkan waktu,” sebutnya.

Terlihat turut sholat Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, sejumlah pimpinan OPD seperti Kepala BPPD Agusman Sinaga SSOs MAP, Kaban PKAD Drs Faizal Irwan MSi dan Kadishub Hery Wahyudi Marpaung SSTP MAP, Kadis Sosial H Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA dan Camat Kualuhhulu Jhon Fery SSTP.

Sebagai imam adalah Ketua BKM Al Aman HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI dengan bilal Sofyan Panjaitan. Usai tarawih, dilaksanakan tadarus Al Qur’an dipandu Imam Masjid Al Aman.

 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018