Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Naposo Nauli Bulung atau NNB asal Tapanuli Bagian Selatan atau Tabagsel yang berada di Provinsi Aceh memeringati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-3.

Ketua NNB Tabagsel Aceh, Arnel Ari Putra Harahap, Minggu, dari Banda Aceh kepada Antara di Tapanuli Selatan mengatakan, perayaan HUT tersebut mereka laksanakan di Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar, Minggu.

Kegiatan perayaan hari ulang tahun NNB tersebut mengangkat tema;"Denggan Ni Roha do Pabahat Pargaulan, Pagogo Silaturahmi Palua Sifat Dokki" atau "perbanyak kebaikan perluas pergaulan perkuat hubungan silaturrahmi serta hindari sifat dengki/iri"

Dijelaskannya, NNB Tabagsel sebuah organisasi masyarakat tempat berkumpulnya putera puteri berasal dari wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal/Kota Padangsidimpuan yang menuntut dan berdiam di Aceh saat ini.

Sementara, Syakir Daulay selaku Dewan Pembina NNB Tabagsel Aceh juga menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun NNB Tabagsel Aceh untuk mengingatkan sejarah tentang dibentuknya organisasi ini tiga tahun yang lalu.  

"Hari ini saya ingin mengingatkan kita kepada sebuah cerita 3 tahun yang lalu, cerita ketika kita mendeklarasikan berdirinya persatuan NNB Tabagsel Aceh dengan tujuan membawa dan memperkenalkan adat Tabagsel di Provinsi Aceh"papar Syakir

Acara peringatan ulang tahun NNB ini turut dihadiri oleh Letkol Hasandi Lubis, S.I.P. sebagai orang tua yang berasal dari Tabagsel yang saat ini menjabat WAASOPS Kodam Iskandar Muda yang sekaligus memberikan 'sipaingot' atau nasehat kepada putra putri yang tergabung dalam NNB ini.

"Semoga anggota NNB Tabagsel Aceh tetap kompak dan saling membantu di daerah Aceh, jika ada yang memerlukan bantuan sesama anggota harus saling kasih kabar," tutupnya.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018