Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Keluarga besar Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP) menggelar acara Isra' Mikraj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1439 hijriyah, Jumat malam.

Acara keagamaan yang dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Jumat malam itu bertempat di Kelurahan Bincar kota Padangsidimpuan dengan menghadirkan penceramah al-ustadz H. Zulfan Efendi Hasibuan. 

Dolli Putra Pasaribu, mewakili pihak YHPP,   mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir mengikuti acara tersebut. Motto yang diusung YHPP 'fastabiqul khoirot' atau berlomba-lomba berbuat kebaikan.

"Semoga dengan acara yang diisi tausyiah agama ini dapat menambah  spirit baru untuk menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, "harapnya. 

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.  Pasaribu mewakili pemerintahan dalam sambutannya mengatakan,  delapan belas tahun keberadaan YHPP mudah-mudahan dapat menambah nilai tambah bagi maayarakat luas utamanya di bidang keagamaan/sosial kemasyaratan. 

"YHPP boleh di bilang aktif bergerak di bidang sosial keagamaan/sosial kemasyarakatan,"jelas Syahrul yang dalam struktur organisasi yayasan selaku sekretaris YHPP. 

Menurut Syahrul, dari presfektif  pemerintah YHPP sudah sudah sangat banyak membantu baik dari sisi bidang sosial agama/ kemasyarakatan.

Sementara al-ustadz Zulfan Efendi Hasibuan dalam inti tausiyah, mengatakan ada tiga kategori iman yaitu pertama, adalah statis atau menetap yang merupakan imannya para malaikat, karena malaikat tidak mempunyai nafsu. 

Selanjutnya kategori iman yang bertambah terus dan tidak berkurang, iman seperti ini merupakan imannya para nabi dan rasul. Terakhir atau ketiga kategori iman yang bisa bertambah dan bisa berkurang dan merupakan imannya para manusia.

Hadir diacara ini Prof Dr Bomer Pasaribu SH SE MM selaku ketua pembina YHPP yang tidak luput memberikan sambutan, Ketua Komisi VII DPR - RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar,  Sekda Tapsel, Parulian Nasution, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, pejabat eselon,  asisten,  Camat Tapanuli Selatan serta tokoh masyarakat Bincar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018