Seirampah, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang bedagai, Sumatera Utara, melakukan sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) kepada penggunan jalan dalam upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.
     
Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Jumat, mengatakan, sosialisasi tersebut dinilai penting dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan dalam meningkatkan pelayanan serta mencari solusi terhadap permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang timbul.
     
Melalui sosialisasi tersebut juga diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang tertib berlalu lintas dengan tersedianya sarana transportasi yang aman, tertib dan teratur sehingga semua upaya pembenahan dan penataan pembangunan dapat berjalan dengan baik.
     
"Kami juga berharap Forum Lalu Lintas agar dapat merumuskan rekayasa lalu lintas serta saling koordinasi yang baik antara Dinas Perhubungan dengan Polres guna meminimalisir permasalahan kemacetan dan resiko bahaya lalu lintas menjelang arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri," katanya.
     
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Serdang Bedagai,  Herlan Panggabean mengatakan tujuan utama sosialisasi keselamatan lalu lintas tersebut demi meningkatkan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan terutama saat hari besar khususnya menyambut hari raya Idul Fitri.
     
Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keselamatan angkutan becak bermotor (Betor), mengingat banyak betor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat.
     
Khususnya kendaraan becak yang masih menggunakan plat hitam, namun pemilik kendaraan tidak menyadari dampak yang tidak diinginkan jika terjadi kecelakaan.
     
"Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman dan meningkatkan kesadaran  masyarakat dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Serdang Bedagai," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018