Medan,  (Antaranews Sumut)   - Faber Castel meluncurkan produk Colour to Life yang merupakan  perpaduan antara menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi Augmented Reality atau AR. 
   
 "Faber Castel berupaya ikut mendorong perkembangan anak-anak sebagai generasi mendatang dengan menciptakan dan menjual produk yang membantu perkembangan otak dan pola fikir, " ujar Managing Director PT Faber Castell International Indonesia,  Yandramin Halim di Medan,  Sabtu. 
      
Dia mengatakan itu usai peluncuran Colour to Life atau CTL yang dijual seharga Rp119.000 per seat di Gramedia. 
      
Yandramin Halim menegaskan, orang tua harus mengajarkan cara berfikir dan cara belajar serta mengarahkan anak -anak untuk langsung mengalami secara langsung. 
       
Hal itu diperlukan sejalan dengan perkembangan zaman dimana untuk pengetahuan dasar dan baku sudah semakin mudah diakses atau diperoleh. 
    
 "Penggunaan gawai tidak lagi bisa dhindari ditengah anak-anak karena perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat, " katanya. 
       
Dia menegaskan,  kehadiran CTL bukan hanya mengasah kreativitas tetapi juga relaksasi. 
     
 'Kegiatan yang mewarnai yang mengasah krestivitas juga menjadi relaksasi karena dipadukan  dengan dunia digital," ujar Halim. 
   
 Produk CTL akan membuat anak-anak tidak semata menjadi objek tetapi juga subjek dari mainan digital. 
      
"Sebagai wujud kepedulian, Faber Castel  juga membuat game yang berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi, "ujarnya. 
       
Product Spv PT Faber Castel International Indonesia,  Ang Lilyana mengatakan  CTL  terdiri dari lima game Giddy Up,  Pogo Boy,  Dress Up Challenge,  Balance Your Brain dsn Safe Flight yang terdapat dalam 15 ganbar yang bisa diwarnai. 
      
Masing -masing game juga memiliki karakter dan manfaat sendiri -sendiri seperti Safe Flight yang dapat melatih konsentrasi dan motorik. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018