Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Selaku ketua pembina Yayasan Dharma Bhakti Pendidikan Indonesia yang baru, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mengajak seluruh pengurus lama bersinergis dalam rangka percepatan penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan.

Usai acara penyerahan kepengurusan Yadpi dari yang lama ke yang baru, Kamis, di ruang rapat Bupati Tapanuli Selatan Jalan Lafran Pane, Dano Situmba, Sipirok, ketua pembina Yadpi Parulian mengajak seluruh pengurus lama-baru untuk bergandeng tangan bahu membahu agar UGN dibawah binaan Yadpi ini segera bisa menjadi universitas negeri.

Baca juga: Darul Mursyid finalis seleksi olimpiade sains ekonomi Internasional Rusia

Menurut catatan Parulian, UGN yang didirikan 1985 silam merupakan perguruan tinggi yang telah menghasilkan banyak alumni dan bahkan sudah mengabdikan diri baik isnstansi swasta maupun pemerintah.

"Saya optimis UGN semakin berdaya saing baik dari sisi kuantitas - kwalitas mahasiswa bila sudah menyandang universitas negeri. Ini harapan kita semua,"ujarnya.

Sebagai penerima tongkat estafet secara ex oficio Sekda Tapanuli Selatan sebagai ketua pembina Yadpi ia mengatakan, mari kita kibarkan bendera perang untuk UGN yang agar lebih baik/maju.

Dalam kesempatan itu salah satu pengurus Yadpi yang lama Rusaman Hasibuan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang sudah menghibahkan (sertifikat) lahan di Sipirok seluas lebih kurang 40 hektare guna areal pembangunan gedung UGN.

Sementara Rektor UGN Darmadi Erwin Harahap menyampiakan bahwasanya UGN sudah memiliki 13 program studi yang lima diantaranya dengan akreditasi B.

Acara serah terima kepengurusan Yadpi tersebut disaksikan para asisten, staf ahli, pimpinan OPD jajaran Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018