Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal selalu mendukung sepenuhnya kemajuan olahraga di Sumatera Utara seperti halnya dengan pelaksanaan Porwilsu wilayah IV tahun 2018 yang dilaksanakan di Mandailing Natal. 

Dalam Porwilsu yang dilaksanakan di Mandailing Natal ini ada sebanyak empat cabang olahraga yang diperlombakan yakni, cabang olahraga tinju, tennis meja, gulat dan bola voly. 

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada saat pelantikan Pertina Madina sekaligus pembukaan Porwilsu wilayah IV tahun 2018 di Mandailing Natal menekankan beberapa hal diantaranya tentang keberhasilan sebuah organisasi yang harus ditopang dengan kehandalan sumber daya manusia, keteladanan menerima segala keragaman yang ada. 

"Rasa memiliki organisasi, kekuatan dan kepercayaan yang tinggi terhadap organisasi harus terpatri dalam setiap anggota," katanya. 

Ia mengatakan, didalam sebuah organisasi ada beberapa pilar yang harus dicermati yakni, sumber daya manusia, kelembagaan serta rencana strategis yang akan dilakukan sehingga pencapaian prestasi dapat tercapai. 

"Pembinaan yang dimaksud adalah peningkatan pola latihan yang berkesinambungan serta mengevaluasi  latihan," ujarnya. 

Mengingat kultur budaya dan geokrafis Mandailing yang sangat sangat memungkinkan kabupaten ini bisa melahirkan petinju-petinju handal yang nantinya kedepan dapat mengangkat nama daerah itu ke tingkat nasional maupun internasional.

Untuk mendukung harapan itu Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal siap berperan penting dalam memfasilitasi peningkatan prestasi termasuk dengan membangun kerjasama yang baik antar lembaga.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018