Tapanuli Selatan (Antaranes Sumut) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA Negeri/Swasta Tahun 2018 di Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan aman dan lancar. 

"Tidak tidak ada kendala semua berjalan lancar," kata Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Tapanuli Selatan Ardi Hasibuan, di Sipirok,  Senin. 

Menurut dia, seluruh sepuluh SMA Negeri di daerah itu semuanya telah melaksanakan UNBK terkecuali dua SMA Swasta Rohman Insan/Tunas Mekar masih ujian nasional menggunakan kertas dan pensil atau UNKP. 

Adapun total seluruh jumlah siswa/siswi peserta yang mengikuti ujian nasional di daerah itu sebanyak 1622 orang, antara lain peserta UNBK berjumlah 1577 orang,  sedang UNKP berjumlah 45 orang. 

Ardi Hasibuan juga Kepala Sekolah SMA Negeri satu 1 Sipirok menjelaskan Ujian Nasional tersebut di laksanakan mulai dari 9 April hingga 12 April 2018.

Untuk SMA Negeri satu 1 Sipirok jumlah peserta UNBK sebut Ardi Hasibuan berjumlah sebanyak 187 orang. Ia berharap selama ujian nasional berlangsung tidak ada kendala baik jaringan internet maupun sambungan PLN. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018