Serdang Bedagai, (Antaranews Sumut) - Stern Resource (SR) Group, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) bergerak dibidang real estate dan healthcare investment melirik potensi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Chief Executive Officer Stern Resource (SR) Group, Carl E. Bolch Co di Medan, Kamis, mengatakan, setahun belakangan ini pihaknya telah masuk ke Indonesia dan tengah membidik untuk berekspansi baik dalam mengembangkan bisnis rumah sakit maupun properti lainnya.

"Di Serdang Bedagai SR Group melirik potensi yang ada di daerah ini dan berminat untuk menanamkan investasi pada sektor rumah sakit, pariwisata, pertanian, perikanan, real estate dan lain sebagainya," katanya saat beraudensi dengan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman.

Lebih lanjut ia menyampaikan, alasan pihaknya memilih Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" tersebut untuk tempat berinvenstasi, dikarenakan di daerah ini terdapat banyak peluang.

"Rencananya SR. Group akan menindaklanjutinya dengan konsep wisata Water Front City Sei Ular yang ada di Kecamatan Perbaungan dan Floating Market di Sei Rampah," katanya.

Baca juga: Wabup buka Pra Musrenbang RKPD

Sementara Bupati Serdang Bedagai, Soekirman menyambut baik niat dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut

Menurut dia, beberapa potensi yang dimiliki Serdang Bedagai diantaranya pulau terluar atau Pulau Berhala yang memiliki keindahan serta merupakan pulau strategis yang terletak berbatasan dengan negara Malaysia.

Selain itu juga Serdang Bedagai yang memiliki visi unggul, inovatif dan berkelanjutan juga memiliki potensi pertanian, perikanan, peternakan, perindustrian, perkebunan memiliki kontribusi dalam hal peningkatan PAD.

Baca juga: Sergai upayakan peningkatan akreditasi puskesmas

Serdang Bedagai juga memiliki ubi kayu yang siap bersaing dengan ubi Thailand, kemudian untuk mengairi sawah para petani, Sei Ular menjadi salah satu irigasi yang dapat diandalkan untuk pengairan bagi sawah-sawah petani dibeberapa kecamatan.

"Kami berharap kedepannya kerjasama ini dapat terjalin sehingga pembangunan yang ada di daerah ini terus meningkat yang berdampak pada kemajuan pergerakan ekonomi masyarakat di tanah bertuah negeri beradat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018