Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Pengurus Kota Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) diharapkan bisa melahirkan atlit panahan berprestasi yang menjadi kebanggaan sekaligus mengharumkan nama daerah.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Rabu, dalam acara pelantikan Pengurus Kota Perpani Kota Tanjungbalai periode 2017-2021 oleh Ketua harian Perpani Provinsi Sumatera di Tanjungbalai.

Dikatakan Wali Kota, Pemkot Tanjungbalai menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Perpani sebagai wadah bagi kalangan warga pecinta olah raga panahan sehingga kedepannya bisa mencetak atlit panahan yang membanggakan.

Kehadiran Perpani juga diharapkan menjadi motivasi terhadap peningkatkan olahraga panahan dan terlibat aktif dalam mendukung salah satu misi Pemkot Tanjungbalai yaitu, Berprestasi.

"Kita ingin Perpani menunjukkan eksistensi dan kualitas sehingga melahirkan atlit panahan yang profesional yang bisa mendulang prestasi ditingkat regional, nasional hingga internasional," ujar Wali Kota Tanjungbalai.

Ketua harian Perpani Provinsi Sumatera Utara Syakiruddin, mengimbau kepada pengurus Perpani Tanjungbalai untuk melakukan konsolidasi dengan melakukan pembinaan club-club panahan di tingkat kecamatan.

Selain itu, pengurus Perpani harus saling bekerja sama dalam membesarkan organisasi sehingga keberadaan Perpani menjadi kompetitor bagi generasi muda untuk menyintai cabang olah raga panahan.

"Kerja sama antarpengurus dalam melakukan pembinaan atlit panahan dan klub-klub panahan yang ada wajib dilakukan agar kegiatan pekan olah raga kota cabang panahan bisa dilaksanakan di Kota Tanjungbalai," ujar Syakiruddin.

Ia mengakui Perpani Provinsi Sumatera Utara siap untuk memberikan pembinaan terhadap pengurus mau pun pelatih sebagawi wujud tanggung jawab membesarkan cabang olah raga panahan mencetak atlit kebanggaan bersama.

Sebelumnya, Ketua Perpani Kota Tanjungbalai Bukhori Ginting berharap kepada semua kalangan turut memberikan dukungan terhadap pihaknya dengan cara membentuk klub panahan baik di sekolah mau pun kalangan umum.

Menurut dia, saat ini sudah ada 10 klub panahan dan lima puluhan atlit kalangan pelajar dan umum binaan Perpani Tanjungbalai yang aktif melakukan sesi latihan terjadwal di area gedung olah raga Tanjungbalai dan di klub masing-masing.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018