Deliserdang, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, optimisme Deliserdang mampu menjadi contoh bagi provinsi, kabupaten/kota bahkan secara nasional dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang jujur, aman, lancar, dan dalam suasana nyaman serta damai.

"Kita harus bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pelaskanaan pilkada damai. Itu tentu bisa terwujud dengan kerjasama kita semua," kata Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars di Lubukpakam.

Ia mengatakan dalam beberapa kali pelaksanaan pemilu di Deliserdang, baik pemilihan kepala daerah, DPRD maupun presiden, semua berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu menjadi bukti bahwa masyarakat di daerah itu sudah sangat menyadari bahwa kesuksesan pelaksanaan pemilu harus sama-sama diwujudkan dan membuat jauh-jauh semua upaya yang dapat memecah persatuan dan keharmonisan.

"Kita semua adalah rumpun yang tidak bisa dipecah belah karena hal-hal yang tidak bisa dipertanggung jawabankan, baik itu seperti politisasi sara, ujaran kebencian dan berita-berita bohong," katanya.

Sementara itu Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Suryantha Tarigan mengharapkan semua pihak bersama dengan Polri untuk menjaga kestabilan kamtibmas, karena memang peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan agar kondisi tertap terjaga dengan baik.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menolak semua bentuk berita bohong atau hoax, isu-isu berbau SARA, ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, terutama menjaga kekondusifan menjelang pilkada serentak.
Baca juga: Pemkab Batang Hari belajar perizinan di Deliserdang
Kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat juga diharapkan dapat menciptakan suasana sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di daerah itu.

"Bersama TNI, Polri dan unsur pemerintah, mari kita rapatkan barisan guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pilkada Tahun 2018 yang aman dan damai di wilayah Deliserdang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018