Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Jambi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, untuk mengadopsi tentang tata kelola perizinan dari pemerintah daerah setempat.

Bupati Batang Hari Syahirsah di Lubukpakam, Kamis, mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa sistem perizinan yang diterapkan Pemkab Deliserdang sudah cukup baik, sehingga dapat menjadi contoh dan muncul keinginan untuk mengadopsisnya.

Hal itu akan dilakukan dengan melakukan kesepakatan bersama antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Deliserdang dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Batang Hari tentang kerjasama jaringan lintas daerah

"Juga dirangkai dengan serah terima penggunaan "source code" Seri Deli Dinas PMPPTSP Deliserdang kepada Dinas PMPPTSP Batang Hari," katanya.

Baca juga: Zainuddin Mars Plt Bupati Deliserdang

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Deliserdang, karena sudah menerapkan sistem perizinan yang cukup baik, memiliki daerah yang cukup luas serta memiliki APBD yang cukup besar.

"Yang lebih luar biasa adalah pembangunan di Deliserdang sangat pesat, Karena itu kami hari ini datang untuk studi banding ke Deliserdang, semoga apa yang kami dapatkan hari ini bisa kami bawa ke daerah kami," katanya.

Baca juga: Bantuan kaki palsu

Sementara Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars mengatakan, Deliserdang sebagai daerah cepat tumbuh, tentunya harus didukung tata kelola pemerintahan yang "smart Goverment", artinya pemerintahan yang cerdas, transparan, akuntabel, serta sistem pelayanan yang cepat, tepat waktu.

"Melalui aplikasi perizinan "Seri Deli" ini diharapkan mampu menyederhanakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh perizinan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018