Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - PKK Tapanuli Selatan mengajak seluruh warga masyarakat untuk melakukan sebuah gerakan yang terstruktur demi majunya desa masing-masing.

Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu sampaikan itu saat sosialisasi program "Hatinya PKK" 2018 di desa Aek Haminjon, kecamatan Arse, daerah tersebut, Rabu.

Baca juga: PKK Tapsel ajak warga wujudkan 'Hatinya PKK'

Menurutnya gerakan terstruktur dimaksud adalah semacam gerakan membuat catatan kemajuan tentang desa khususnya desa Aek Haminjon guna mempermudah tugas PKK desa untuk melakukan pembinaan.

Kepada desa Aek Hamijon karena Pemkab Tapanuli Selatan sudah menetapkan desa ini sebagai desa binaan dan berpotensi dapat penilaian kategori "Hatinya PKK" ke tingkat Provinsi.

Syaufia mengatakan tertib administrasi penting dalam rangka memberhasilkan sebuah program pembangunan. "Tanpa terkecuali desa Aek Hamijon harus siap dengan segala sesuatunya agar menjadi nominator ke tingkat Provinsi nantinya,"katanya.

Dijelaskannya, indikator terpilihnya Aek Haminjon masuk nominasi leh Pemkab Tapanuli Selatan dimana kecamatan Arse memiliki catatan baik di tingkat Provinsi Sumut yang sudah tiga kali secara berturut masuk enam besar desa binaan tingkat Provsu untuk kategori tertib administrasi.

"Bahkan di 2017 desa Pinagar di kecamatan Arse berhasil terpilih sebagai juara terbaik satu kategori PHBS tingkat Provsu,"jelasnya.

Untuk mewujudkan keberhasilan tersebut, Syaufia, menekankan kepada seluruh aparatur kecamatan maupun desa saling bahu membahu mendukung agar Aek Haminjon berhasil juara di tingkat Provsu tahun 2018.

Baca juga: Bupati: "Agar selamat taati hukum"

Dalam kesempatan itu ketua TP PKK Tapanuli Selatan mengimbau seluruh warga untuk menanami tanaman obat keluarga maupun hortikultura dan sayuran lain di halaman kosong rumah-rumah warga.

"Tanaman obat dan sayuran dan buahan serta kolam ikan pada pekarangan rumah juga menjadi sebuah penilain tim untuk bisa menjadi juara,"pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018