Asahan (Antaranews.Sumut) - Kepedulian ummat muslim terhadap negara Palestina terus mengalir hingga ke Kabupaten Asahan. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya konser amal peduli Palestina di gedung Olahrga Kisaran.

Aksi peduli tersebut dilaksanakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Asahan. Acara dirangkai dengan tausiah yang disampikan oleh Syekh Nasif Nashir Ahmad Abdallah yang diundang dari Palestina.

“ Konser ini merupakan bentuk kepedulian masyarakt Asahan terhadap Palestina. Kita punya kewajiban bersama membebasakan Palestina dengan jihad,” ucap Ketua KNRP Asahan, Ahmad Kosim Marpaung.

Kosim beraharap dengan konser tersebut masyarakat muslim di Asahan mampu menumbuhkan semangat untuk membebasakan Palestina dari penjajah. 

“ Mari kitat ingkatkan jihad kita membela Palestina,” kata Kosim sembari mengatakan kegiatan juga dirangkai dengan menghimpun dana untuk Palistina serta penampilan Nasyid, Maidany, pemeriksaan kesehatan gratis PKPU, sholat bersama dan Bazar.

Sementara itu, Syeikh Nashif Nashir dalam tausiahnya dihadapan ribuan yang memadati gedung olahraga tersebut mengajak masyarakat Asahan untuk peduli terhadap Palistina dan masjid Al- Aqsa sehingga diharapkan akan timbul kekuatan untuk umat muslim di dunia.


 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018