Binjai,(Antaranews Sumut) - Aparat satuan reserse kriminal Kepolisian Resor kota Binjai, Sumatera Utara, meringkus lima tersangka yang merupakan sindikat pencurian kenderaan bermotor di aderah itu dimana salah satunya seorang wanita.

"Penangkapan terhadap kelimanya atas laporan korban yang kehilangan sepeda motor diparkiran Binjai Super Mall yang terekam CCTV," Kepala satuan Reserse Kriminal Polres Binjai AKP Hendro Sutarno, di Binjai, Jumat.

Ia juga mengungkapkan salah satu dari kawanan sindikat pencurian sepeda motor ini terpaksa kakinya ditembak oleh petugas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Adapun tersangka yang diringkus petugas itu terdiri dari RN (19) warga jalan benteng Sepakat kelurahan Pekan Tanjungpura kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, ZAI (25) warga yang sama, ISK LBS (40) warga Desa Pekubuan Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, MJ (40) warga desa Kuala Kabupaten Langkat, AS (31) warga desa Bulu Telang kecamatan Padang Tualang kabupaten Langkat.

Penangkapan kelima pelaku atas laporan korban Muhammad Rafi yang kehilangan sepeda motor honda scoopy nomor polisi BK 2489 PBB diparkiran Binjai Super Mall di Jalan Soekarno-Hatta kelurahan Mencirim kecamatan Binjai Timur kota Binjai yang terekam CCTV.

Baca juga: Polisi Binjai Tangkap Empat Tahanan Kabur

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan terhadap para pelaku berhasil menangkap pertama tersangka RN dari kosannya di jalan Pimpinan Kota Medan, yang berperan memberikan tiket karcis parkir yang diambil dari kantong korban untuk diserahkan kepada tersangka ZAI.

Petugas lalu mengambangkan kasus itu dan menangkap para tersangka lainnya dimana dari tangan para tersangka ini diamankan satu unit sepeda motor hionda scoopy warna hitam les hijau, satu unit sepeda motor kawasaki ninja warna hijau hitam dan dua kunci duplikat.

Dihadapan petugas tersangka RN mengatakan dirinya berperan sebagai pemberi karcis parkir kepada salah satu tersangka yang diambil dari kantong korban

"Korban sudah dikenal dan sering datang kerumahnya dan ini sudah direncanakan dua hari sebelumnya oleh para tersangka," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018