Pantai Labu (Antaranews Sumut) - Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara, bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy dan Angkasa Pura menyerahkan bantuan berupa 30 unit kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Pantai Labu.

Kaki palsu tersebut diserahkan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan usai meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rumah Produksi di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu dan toilet SD Negeri 105345 Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin.

"Peresmian gedung PKBM, toilet sekolah serta penyerahan bantuan kaki palsu ini merupakan salah satu program kemitraan dan bina lingkungan Angkasa Pura Bandara Internasional Kualanamu," kata Ashari Tambunan.

Ia memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura Kualanamu dan Yayasan Kick Andy yang telah memberikan bantuan kaki palsu kepada masyarakat yang membutuhkannya, sehingga dengan demikian penyandang disabilitas yang menerima bantuan dapat beraktifitas dengan baik.

Ia juga menjelaskan, Deliserdang memiliki Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yaitu gerakan kebersamaan dan gotong royong yang melibatkan pemerintah, swasta dan didukung partisipasi masyarakat.

"Program itu menjadi modal kebanggaan dan modal dasar kita dalam melaksanakan setiap gerak kegiatan pembangunan di daerah ini," katanya.

Sementara SGM Of Community Development Center Angkasa Pura, Wandi Anhar, mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Deliserdang, baik gedung PKBM, toiled sekolah maupun kaki palsu.

"di gedung PKBM itu nantinya UMKM disekitar sini bisa mempromosikan kerajinan kerajinan untuk dipromosikan. Jadi kesemuanya ini diharapkan nantinya tidak berhenti sampai disini namun dapat berkelanjutan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018